Senin, 29 April 2013

Saya dan Bahasa Inggris


Nama saya Faisal Rhama Danus, menurut saya bahasa inggris itu adalah bahasa Internasional yang digunakan untuk berkomunikasi antar Negara, dan  sangat penting dikuasai oleh setiap orang. Ibaratnya seperti kebutuhan pokok untuk bekerja, khususnya untuk berkomunikasi dengan orang-orang luar karena nanti di dunia pekerjaan situasi terkadang harus menempatan kita untuk berkomuniasi dengan orang asing yang tidak biasa berbahasa indonesia . Bahasa inggris sama seperti makanan karena jaman sekarang bahasa inggris itu kebutuhan pokok, sampai-sampai sekarang ada istilah kalau ingin bekerja harus pandai berbahasa inggris dan terampil menggunakan komputer. Pada awalnya saya tidak tertarik dengan bahasa inggris, karena menurut saya belajar bahasa inggris itu susah,  tetapi melihat perkembangan jaman sekarang saya menyadari akn penting kemampuan berbicara bahasa inggris. Saya mulai belajar bahasa inggris dari SD kelas 4, disitu saya memahami bahwa belajar  Bahasa inggris itu lumayan menyenangkan tetapi buktinya tetap saya tetap tidak bisa berbahasa inggris.
Memang saya bisa menjalaninya kalo cuma sekedar teori seperti tenses, reading, listening, dsb. Tetapi kenyataannya berbicara bahasa inggris itu susah, tentunya orang-orang setiap belajar bahasa inggris tujuannya pasti ingin bisa prakteknya tidak hanya teorinya saja , begitupun dengan saya. Saya pernah coba mengikuti les atau bimbel bahasa inggris di Dutamedia Cipanas, tp nyatanya gurunya hanya mengajarkan saya teorinya saja, saya menunggu sampai saya diajarkan untuk prakteknya, dan nyatanya saya pun memutuskan keluar dari les karena bentrok dengan jadwal ngaji di pesantren saya. saya pun hanya belajar bahasa inggris hanya di  sekolah, sampai sekarang. Sebenarnya saya menyukai bahasa inggris, bahkan saya iri melihat teman saya yang mampu berbicara inggris dengan lancar, dan sampai saya memutuskan saya akan belajar langsung secara praktek saja, karena saya termotivasi melihat orang-orang di bali yang pandai berbicara bahasa inggris karena terbiasa beromuniasi dengan bule-bule.
Saya akan tetap berusaha belajar bahasa inggris, karena saya memiliki cita-cita dan impian yang tinggi kelak, maka saya selalu bersungguh-sungguh dalam belajar bahasa inggris, saya belajar berbicara inggris kepada teman saya, dan saya akan tetap berusaha sampai saya benar-benar mampu berbicara inggris dengan baik dan lancer, Dan saya agak sedikit kecewa ketika mata kuliah bahsa inggris menjadi mata kuliah softskill di semester ke 2 ini, Karen pelajaran bahasa inggris merupakan pelajaran yang penting dis etiap jurusan, walaupun saya jurusan managemen bukan jurusan sastra tp peran bahasa inggris itu penting, karena sangat penting untuk berkomunikasi di duani pekerjaan kelak. Sekara semenjak bahasa inggris dijadikan mata kuliah softskill apertemuannya itu hanya 1 bulan sekali, dan itu pun belajarnya hanaya sebentar. Harusnya mata kuliah bahasa inggris jangan dijadikan mata uliah softskill, karena apabila setiap minggunya ada mata kuliah bahasa inggris sedikit - dikit saya bisa mendapat ilmu untuk mempelancar kempuan bahasa inggris saya.
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar